Kisah Menyedihkan, Seorang Ayah Ajak Anak Bermain di Kuburan

Kisah Menyedihkan, Seorang Ayah Ajak Anak Bermain di Kuburan

Seorang Ayah Mengajak Seorang Putrinya Bermain di Kuburan

Jakarta – Rasa sayang orang tua terhadap anak sepanjang masa. Ketika mengetahui sang anak menderita sakit, tentu apa pun akan dilakukan orang tua untuk menyembuhkan sang buah hatinya.

Begitu kira-kira yang dirasakan Zhang Liyong, seorang ayah di China ketika mengetahui seorang putrinya bernama Zhang Xin Lei sedang menderita sakit thalassemia, yakni penyakit kelainan darah dimana tubuh tidak mampu memproduksi hemoglobin secara normal.

Meski seorang petani, Zhang Liyong rela menghabiskan hartanya untuk menyembuhkan sang putrinya. Bahkan, Ia melakoni untuk berhutang demi kesembuhan sang buah hatinya.

“Kami meminjam banyak uang dari banyak orang. Tapi mereka tidak mau meminjamkan kami lebih banyak lagi,” kata Zhang Liyong kepada Asia Wire.

Karena keterbatasan keuangan, Zhang Liyong tak mampu lagi untuk membiayai pengobatan Xin Lei yang didiagnosis menderita Thalasemia sejak dua bulan tersebut mulai memburuk karena kurangnya perawatan.

Akhirnya, Zhang Liyong terpaksa harus menyerah dan kehilangan semua harapan untuk menyelamatkan Xin Lei. Karena dokter mengatakan Xin Lei memerlukan operasi sesegera mungkin.

Tak ada hal lain yang bisa dilakukan lagi untuk membuat putrinya kembali sehat. Satu-satunya pilihan Zhang Liyong adalah mempersiapkan kematiannya.

Hingga pada akhirnya, Zhang Liyong pun mengajak putrinya main bersama di kuburan untuk mempersiapkan kematian Xin Lei. Setiap hari, Zhang Liyong dan Xin Lei bermain bersama di sebuah tanah terbuka dan kuburan yang telah disiapkan untuk putrinya.

“Aku hanya bisa menemukan ide ini, membawanya bermain di tempat ini. Di sinilah dia akan beristirahat dengan tenang. Yang bisa aku lakukan adalah menemaninya setiap hari,” kisah Zhang Liyong.

Mengetahui kisah menyedihkan keluarga Zhang Liyong tersebut menyentuh hati masyarakat China dan para netizen. Warga setempat berbondong-bondong untuk membantu untuk mengumpulkan dana untuk membiayai pengobatan Xin Lei.

TAGS : China Biaya Pengobatan Kisah Menyedihkan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18337/Kisah-Menyedihkan-Seorang-Ayah-Ajak-Anak-Bermain-di-Kuburan/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz