Pawai Obor Semarakkan Libur Lebaran di Sumenep

Pawai Obor Semarakkan Libur Lebaran di Sumenep

acara pawai obor, Sabtu (1/6) di Sumenep

Sumenep – Ratusan obor meriahkan malam desa bragung Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep pada Sabtu (1/6). Sekitar 350 obor diarak mengelilingi kampung tersebut, mulai dari mesjid talang hingga ke dusun angsanah.

Kegiatan itu biasanya dilakukan untuk pembukaan Haflatul Imtihan Madrasah Al-Hidayah (HIMA). Namun kali ini dilakukan bertepatan hari libur lebaran, sehingga perayaan tersebut sekaligus mengisi libur lebaran di Sumenep.

“Biasanya pawai obor ini dilakukan untuk pembukaan HIMA, tapi kali ini karena imtihannya bertepatan lebaran makanya dijadikan pengisi libur lebaran,” ungkap Zainul Mustaqqin, salah seorang pemuda asal Sumenep kepada Jurnas.com.

Ratusan orang khususnya para pelajar mengikuti acara tersebut, mulai dari siswa-siswi PAUD hingga SMK. Tak hanya melakukan pawai obor, kegiatan itu juga diisi dengan pembacaan shalawatan di sepanjang perjalanan oleh peserta pawai.

“Iya mas, diisi juga sama shalawatan dengan harapan imtihannya berjalan lancar dan sukses,” ujar pemuda yang sering disapa mas Zen.

Pawai tersebut kemudian ditutup dengan pageralan fashion show yang pesertanya hanya dari kalangan anak TK. Biasanya kegiatan itu dilakukan sekali dalam setahun di desa tersebut.

TAGS : Pawai Obor Lebaran Sumenep

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18260/Pawai-Obor-Semarakkan-Libur-Lebaran-di-Sumenep/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz