Helikopter Turki Terjatuh, Dua Pilot Tewas

Helikopter Turki Terjatuh, Dua Pilot Tewas

Presiden Turki Tayyip Erdogan (Foto: Gulftoday)

Mugla – Satu dari dua helikopter ATAK yang beroperasi di Afrin Suriah, jatuh. Dikabarkan dua pilot Angkatan Udara Turki tewas setelah helikopter itu terjatuh di kawasan barat laut Afrin, Suriah, Sabtu.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengatakan, helikopter itu jatuh dalam Operasi Ranting Zaitun. “Sangat disayangkan, satu dari dua helikopter ATAK kita yang beroperasi di Afrin jatuh. Dua anggota AU Turki tewas pada kecelakaan itu,” kata Yildirim.

Kata Yildirim, penyebab jatuhnya heli tersebut belum jelas. Dia menambahkan, pihaknya juga belum mendapatkan bukti adanya faktor eksternal yang menyebabkan helikopter itu jatuh. Saat ini investigasi tengah dilakukan.

Menurut pernyataan Panglima Militer Turki, satu helikoter ATAK jatuh pada pukul 1 siang (10:00GMT) pada operasi militer di Afrin. Dan sebelumnya, Recep Tayyip Erdogan juga menyinggung soal helikopter yang jatuh tersebut. Katanya, insiden seperti itu pasti akan terjadi karena kita tengah berperang. “Kita akan membuat mereka membayar mahal atas hal ini,” kata Erdogan.

Kawasan Afrin telah menjadi basis kelompok PYK/PKK sejak Jul 2012, menyusul hengkangnya pasukan rezim Suriah Basyar Assad dan menyerahkan kota itu kepada kelompok teroris. (AA)

TAGS : Recep Tayyip Erdogan Turki Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29036/Helikopter-Turki-Terjatuh–Dua-Pilot-Tewas/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz