Turki Tegaskan Agar AS Tidak Mendukung Teroris

Turki Tegaskan Agar AS Tidak Mendukung Teroris

Bendera kebangsaan Turki bersanding bendera kebangsaan Amerika Serikat (R) (Foto:Aliliance/AA/C. Ozdel)

Turki – Berbicara dengan wartawan, Wakil Perdana Menteri Turki,  Bekir Bozdag menegaskan, jika Amerika Serikat ingin mempertahankan hubungan dengan Turki, maka harus segera menarik dukungan dengan teroris.

Turki juga meminta Amerika Serikat paham dan peka dengan kekhawatiran Turki. Harapannya, Amerika Serikat mengakhiri setiap jenis bantuan yang diberikan kepada kelompok teroris PYD / PKK. “Turki ingin memiliki hubungan baik dengan AS, yang merupakan sekutu NATO; A.S. juga ingin memiliki hubungan baik dengan kita,” kata Bozdag.

“Kalau begitu jelas. Anda (AS) tidak akan mendukung teror, Anda tidak akan memberikan senjata kepada teroris, Anda tidak akan melatih para teroris,” imbuh dia.

Wakil perdana menteri tersebut juga mengingatkan ucapan pimpinan partai oposisi, Ketua Partai Rakyat Demokratik (CHP) Kemal Kilicdaroglu saat menjalani operasi Afrin. Kala itu, dia mengatakan: “Saya merasa tidak benar untuk memasuki pusat kota Afrin”.

Bozdag menegaskan pemerintah Turki akan melanjutkan operasinya sampai wilayah Afrin benar-benar bersih dari teroris. Turki pada 20 Januari lalu meluncurkan Operasi Ranting Zaitun untuk membasmi teroris PYD/PKK dan Daesh dari Afrin, Suriah. (AA)

TAGS : Teroris Turki Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29034/Turki-Tegaskan-Agar-AS-Tidak-Mendukung-Teroris/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz